Rekrut Gadis Belia Sebagai Pengedar, Modus Baru Peredaran Narkoba di Jember

Jember Hari Ini – Berbagai cara dilakukan para bandar narkoba untuk memperlancar bisnisnya. Salah satunya dengan merekrut gadis belia sebagai daya tarik untuk dijadikan pengedar. Untuk itu, Polres Jember menghimbau kepada masyarakat khususnya yang memiliki remaja putri untuk memberikan pengawasan ekstra.

Menurut Kasat Reskoba Polres Jember, AKP Sukari, bandar narkoba saat ini kerap mengincar wanita belia putus sekolah untuk direkrut menjadi pengedar. Hal ini diketahui setelah beberapa waktu lalu Polres Jember berhasil menangkap 5 orang pengedar narkotika, di mana 3 diantaranya merupakan gadis belia.

Menurut Sukari, persaingan antar bandar narkoba cukup ketat. Sehingga untuk mendapatkan pelanggan baru, mereka menggunakan jasa remaja putrid. Untuk itu, Sukari menghimbau kepada masyarakat, khususnya yang memiliki putri masih berusia remaja, agar memberikan pengawasan ekstra.

Sebelumnya, Satuan Narkoba Polres Jember dalam waktu sepekan menangkap 5 anggota jaringan pengedar narkoba, di mana 3 orang diantaranya merupakan remaja putrid. Mereka memasok narkoba di wilayah Jember Barat dan Selatan dengan sasaran buruh tani, nelayan, bahkan mahasiswa dan pelajar. (Hafit)

(419 views)