DPRD Minta Pemkab Konsisten Menata Transportasi dan Lalin di Wilayah Kota

Jember Hari Ini – Wakil Ketua DPRD Jember, Ayub Junaidi, meminta kepada Pemkab Jember untuk konsisten melakukan penertiban transportasi di wilayah perkotaan. Penertiban tersebut dilakukan tidak hanya saat ada penilaian dalam rangka lomba Wahana Tata Nugraha yang digelar Kementerian Perhubungan.

Secara pribadi Ayub mengaku sangat mendukung upaya Pemkab tersebut. Namun jangan sampai setelah tim dari Kementerian Perhubungan melakukan penilaian di lapangan, justru kondisi transportasi daerah Jember kembali seperti semula. Politisi PKB itu melihat, saat ini kondisi transportasi dan lalu lintas di wilayah perkotaan kembali seperti sebelum dilakukan penertiban. Lebih baik, kata Ayub, Pemkab Jember tidak mendapatkan penghargaan Wahana Tata Nugraha, namun konsisten untuk menjaga kondisi transportasi dan lalu lintas yang telah ditertibkan.

Seperti diketahui, sejak beberapa hari terakhir, stakeholder terkait, seperti Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja, Satlantas Polres Jember, sangat aktif melakukan penertiban terhadap kondisi transportasi dan lalu lintas di wilayah perkotaan Jember. Penertiban itu dilakukan dalam rangka persiapan penilaian Wahana Tata Nugraha yang digelar Kementerian Perhubungan. (Win)

(575 views)