Pemkab Jember Pastikan Anggaran Pilkada Cair Hari Ini

Pemerintah Kabupaten Jember memastikan jika Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk dana pilkada, akan cair hari ini. Pernyataan itu disampaikan Ketua Tim Anggaran Pemkab Jember, Sugiarto, usai pelantikan Panitia Pemilihan Desa (PPS), Senin siang.

Menurut Sugiarto, draft NPHD dari Bagian Hukum sudah ada di meja Wakil Bupati, dan akan langsung ditandatangani hari ini juga. Setelah itu, akan diteruskan ke Bagian Keuangan Pemkab agar langsung bisa dicairkan. Sugiarto mengaku ada sejumlah revisi dari alokasi anggaran yang diusulkan KPU. Namun revisi itu hanya berupa penyesuaian dengan standarisasi harga yang dimiliki Pemkab Jember.

Sugiarto berharap kepada KPU Jember agar dana tersebut digunakan sebaik mungkin, sehingga pelaksanaan pilkada berjalan dengan maksimal dan menghasilkan pemimpin sesuai dengan harapan masyarakat.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Jawa Timur, Syaifullah Yusuf, menyatakan dari 19 kabupaten kota se-Jawa Timur yang menyelanggarakan pilkada, baru 6 daerah yang alokasi anggaran pilkadanya sudah ditandatangani Bupati. Sedangkan sisanya sebanyak 13 daerah belum ditandatangani, termasuk Jember. (Win)

(517 views)