4 Orang Jaringan Pengedar Narkoba di Kawasan Jember Barat Ditangkap Polisi

Empat orang jaringan pengedar narkoba jenis sabu-sabu di kawasan Jember Barat, Sabtu (16/5/2015) malam berhasil dibekuk polisi.

Awalnya Unit Reskoba Polres Jember menangkap tersangka berinisial YV warga Gambirono, di SPBU Pecoro Rambipuji. Dari tangan tersangka diamankan barang bukti berupa sabu-sabu seberat 0,13 gram. Berdasarkan keterangan tersangka inilah kemudian polisi berhasil menangkap 3 orang pelaku yang diduga kuat merupakan jaringan di atasnya. Ketiganya berinisial DP dan MS warga Tanggul, dan MR warga Sumberbaru. Mereka ditangkap di rumah masing-masing.

Kasat Narkoba Polres Jember, AKP Sukari, menjelaskan, dalam menjalankan aksinya, keempat tersangka menawarkan narkoba kepada pemakai dengan paket hemat. Satu pocket sabu-sabu seberat 0,25 gram seharga Rp 500 ribu. Sukari mengaku akan terus mengembangkan kasus ini, karena diduga kuat masih ada tersangka lain dalam jaringan mereka.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, keempat tersangka saat ini menjalani penahanan di Mapolres Jember. Dari keempat tersangka, polisi menyita barang bukti berupa sabu-sabu 0,78 gram dan sebuah timbangan elektrik. (Hafit)

(352 views)