R.I.P Didi Petet

Dunia film kembali berduka. Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Aktor senior Didi Petet meninggal dunia di usia 58 tahun tepat pada hari ini (Jumat, 15 Mei). Aktor yang sudah membintangi puluhan film dan sejumlah sinetron tersebut itu sebelumnya menderita sakit sebelum akhirnya wafat.

Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf yang juga ayah penyanyi Sherina mengungkap kalau Didi wafat akibat sakit yang dideritanya. “Beliau meninggal hari ini pukul 05:00 WIB karena sakit. Sepulang dari Milan, kira-kira tiga hari lalu, rupanya recovery-nya kurang baik,” sahut Triawan.

Saat ini Triawan sedang bersiap menuju rumah duka di Bambu Apus, Pamulang, Tangerang Selatan. Wafatnya Didi cukup mengejutkan karena sebelumnya tak ada pemberitaan soal sakit yang ia alami. Simpati berdatangan dan langsung saja nama Didi Petet bertengger di daftar trending topik Twitter Indonesia dan dunia.

Aktor asal Surabaya itu mulai dikenal lewat aktingnya sebagai Emon di film “Catatan Si Boy”. Peraih gelar Lifetime Achievement MTV Indonesia Movie Award 2004 dan nominator Festival Film Indonesia tersebut tampil di sejumlah film terkenal diantaranya “12 Menit”, “Ketika Tuhan Jatuh Cinta” dan “Guru Bangsa: Tjokroaminoto”. Selamat jalan Didi Petet

(sumber: http://goo.gl/VxjfDr)

(457 views)