Disperindag Berikan Bantuan Alat Usaha Untuk Penambang Pasir Yang Ditutup Usahanya

Dprd dan dinas perindustrian dan perdagangan esdm jember sepakat memberikan solusi pekerjaan untuk pekerja tambang pasir di desa sumberejo ambulu yang diberhentikan usahanya.
Ketua komisi b dprd jember bukri menyatakan 10 aktifitas pertambangan pasir yang menggunakan mesin modern berskala besar sangat membahayakan lingkungan sehingga harus ditutup.
Akibat dari penyedotan pasir tersebut selain menyebabkan erosi juga merugikan aktifitas tambang pasir manual yang sudah bertahun-tahun dilakukan warga desa setempat.
Solusi yang akan diberikan dengan memberikan sejumlah kegiatan usaha dengan bantuan peralatan dari dinas perindustrian dan perdagangan esdm yang tidak membahayakan lingkungan.
Tidak hanya bagi pekerja tambang yang menggunakan mesin sejumlah warga penambang manual yang selama ini ada di desa sumberejo juga disiapkan unit usaha dengan bantuan peralatan dari pemkab jembe.
Ia berharap penutupan usaha yang mebahayakan lingkungan dan meresahkan masyarakat tersebut tidak mengurangi mata pencaharian mereka.
<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<< Fathul

(429 views)