Tiket Sejumlah Kereta Api Angkutan Lebaran Ludes Terjual

Tiket sejumlah rangkaian kereta api angkutan lebaran 2015, khususnya untuk keberangkatan tanggal 11 hingga 26 Juli ludes diborong calon pemudik lebaran.

Menurut  Asisten Manager Humas PT Kereta Api Daerah Operasi 9 Jember, Tohari, sebagian besar tiket kereta yang terjual habis merupakan kelas ekonomi jarak jauh. Dia menjelaskan, tiket kereta api  Logawa Jurusan Purwokerto-Jember, mulai tanggal 15 hingga 26 Juli 2015 sudah habis terjual. Sedangkan tiket kereta api yang sama jalur sebaliknya Jember-Purwokerto, terjual habis untuk keberangkatan tanggal 11 hingga 23 Juli mendatang. Selain Kereta Api Logawa, Kereta Api Sri Tanjung jurusan Lempuyangan-Banyuwangi dan sebaliknya, juga habis terjual untuk keberangkatan sejak 15 hingga 25 Juli 2015. Meski tiket sudah terjual habis, hingga saat ini Daops 9 Jember belum ada rencana melakukan penambahan rangkaian kereta. Sementara tiket kereta kelas bisnis Mutiara Timur Pagi jurusan Surabaya-Banyuwangi untuk masa angkutan lebaran sudah terjual lebih dari 80 persen.

Menurut Tohari,  habisnya tiket sejumlah kereta api angkutan lebaran ini karena penumpang bisa memesan tiket secara online jauh-jauh hari sebelumnya. (Hafit)

(446 views)