Bacabup Sugiarto Dekati Partai Kebangkitan Bangsa

Meski namanya tidak masuk dalam usulan desk pilkada DPC PKB Jember, Bakal Calon Bupati Jember, Sugiarto, terus melakukan pendekatan dengan Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Jember dan DPW PKB Jawa Timur.

Ketua DPC PKB Jember, Miftahul Ulum, ketika dikonfirmasi melalui telepon selulernya, membenarkan hal tersebut. Menurut dia, PKB hingga hari ini terus membuka komunikasi dengan seluruh calon. Pertemuan tersebut menurut Ulum hanyalah pertemuan biasa, tidak bisa dijadikan dasar kepada siapa rekomendasi PKB akan turun. Sebab, dalam waktu dekat DPW PKB Jawa Timur masih akan melakukan survei terakhir, sebagai salah satu acuan bagi DPW dan DPP PKB untuk menentukan siapa Bakal Calon Bupati yang diusung PKB pada pilkada Desember mendatang.

Seperti diketahui, tim desk pilkada DPC PKB Jember telah mengusulkan 4 nama Bacabup kepada DPW dan DPP PKB. Mereka adalah Rasyid Zakaria, dokter Faida, Arifin, dan Miftahul Ulum. Namun, dalam juklak juknis yang diterima DPC PKB Jember, persoalan rekomendasi menjadi kewenangan mutlak DPP. Itu artinya, dalam kondisi tertentu, DPP bisa saja mengambil nama di luar 4 nama yang telah diusulkan oleh DPC. (Win)

(460 views)