Syarat Lebih Longgar Pendaftar Calon Panwascam Membludak

Antusiasme masyarakat kabupaten jember untuk menjadi panitia pengawas pemilih kecamatan panwascam untuk pelaksanaan pilkada cukup besar, hal ini terlihat saat hari kedua pendaftaran sudah ada sedikitnya 200 orang lebih yang telah mengambil formulir pendaftaran.
Menurut komisioner panwaslu kabupaten jember nur elya anggraini di hari kedua masa pendaftaran sedikitnya 200 formulir yang keluar, bahkan 30 diantaranya sudah dikembalikan lengkap dengan persyaratannya.
Besarnya antusiasme masyarakat tersebut kata elya bisa jadi disebabkan karena syarat yang diberikan tidak terlalu sulit, misalnya tidak ada lagi surat keterangan catatan kepolisian skck dan surat keterangan dari pengadilan.
Peserta hanya mengisi formulir serta menandatangani surat pernyataan bermaterai yang berisi tidak pernah terlibat kasus hukum dan aktif di partai politik.
Elya berharap kepada masyarakat jember yang ingin berpartisipasi dalam mensukseskan pilkada jember dan mengawasi secara langsung jalannya pilkada untuk segera mendaftar sebagai panwascam.

Win

(398 views)