Hiswana Migas Minta Pertamina Kurangi Pasokan Elpiji 3 Kilogram Ke Jember

Disinyalir terjadi permainan harga dibawah harga eceran tertinggi gas elpiji 3 kilogram himpunan pengusaha minyak dan gas hiswana migas jember usulkan pengurangan pasokan ke pertamina.
Menurut ketua hiswana migas jember beny satria gas elpiji 3 kilogram di jember mengalami over stock atau berlebihan yang berdampak terhadap permainan harga eceran di tingkat agen dan masyarakat.
Sejak pemerintah menaikkan harga eceran gas elpiji 3 kilogram menjadi 16 ribu rupiah hiswana migas jember menemukan sejumlah agen menjual dengan harga dibawah harga eceran tertinggi/ sekiitar 14 ribu rupiah.
Untuk menormalkan harga eceran di pasaran beny meminta agar pertamina mengurangi stock untuk jember dan mengembalikan stock semula pada bulan ramadhan hingga idul fitri mendatang yang diperkirakan permintaan akan meningkat tajam.
Beny satria juga mengaku sudah memasang spanduk pengumuman di sejumlah pangkalan dan spbu terkait harga eceran tertinggi gas elpiji 3 kilogram agar masyarakat mengetahui dan tidak terjebak dengan permainan harga di pasaran.
<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<< Fathul

(442 views)