Dana Bos MI, MTS Dan Aliyah Bulan Januari Hingga April Belum Bisa Dicairkan

Dana bantuan operasional sekolah atau bos seluruh lembaga dibawah kementerian agama untuk bulan januari hingga april ini belum bisa dicairkan.

Kepala seksi pendidikan madrasah kantor kementerian agama jember mahfud mengaku sudah beberapa kali menanyakan molornya pencairan dana bos itu kepada kantor kementerian agama wilayah jawa timur.

Diperoleh informasi pihak kantor wilayah kementerian agama masih melakukan verifikasi ulang data penerima dana bos untuk pagu anggaran tahun 2015.

Verifikasi itu katanya diperkirakan baru akan selesai akhir bulan april ini dan baru bisa dicairkan pada bulan berikutnya

Dengan demikian kata mahfud sekitar 700 lembaga sekolah tingkat mi – mts dan madrasah aliyah negeri maupun swasta di jember harus mencari biaya lain untuk memenuhi kebutuhan operasionalnya.

Dana bos sangat dibutuhkan oleh lembaga swasta yang selama ini operasionalnya hanya mengandalkan dana bos dan bantuan swadaya lainnya.

Oleh sebab itu ia berharap kantor kementerian agama wilayah jawa timur bisa segera menuntaskan verifikasi dan mencairkan dana bos tersebut.

<<<<<<<<<<<<<<<<<<<< 

Fathul

(434 views)