Pengangkatan 3 Wakil Direktur POLIJE Tanpa Melalui Proses Pemilihan oleh Senat

Jember Hari Ini – Direktur Politeknik Negeri Jember (POLIJE), Nanang Dwi Wahyono, akan memilih 3 Wakil Direktur tanpa melalui proses pemilihan oleh Senat.

Menurut Nanang, berdasarkan aturan yang baru, jajaran Wakil Direktur dipilih langsung atau menjadi hak preogatif Direktur terpilih, tanpa harus dilakukan pemilihan oleh Senat. Ketiga wakil Direktur itu adalah, Wakil Direktur Bidang Akademik, Bidang Administrasi dan Keuangan, serta Bidang Kemahasiswaan. Meski demikian, sebelum memilih Wakil Direktur, ia membuka pendaftaran secara umum dan menunjuk 3 orang sebagai tim khusus untuk melakukan Uji kelayakan dan Kepatutan (fit and proper test). Penunjukan tim khusus itu diharapkan bisa membantu memberikan pertimbangan, sebelum ia memilih dan menetapkan para Wakil Direktur tersebut.

Hari ini adalah hari terakhir pendaftaran calon Wakil Direktur POLIJE. Hingga jam 2 siang, sudah ada 7 pendaftar yang masuk ke panitia pendaftaran. Selanjutnya, hari Kamis akan berlangsung fit and proper testoleh tim yang ditunjuk direktur POLIJE, untuk mencari sosok Wakil Direktur yang sesuai kebutuhan POLIJE ke depan.

Jumat mendatang, Direktur POLIJE akan menentukan 3 orang terpilih untuk menduduki jabatan Wakil Direktur, dan segera dilantik sesuai aturan yang berlaku. (Fathul)

(424 views)