Kawanan Pecuri Satroni Rumah Warga Perumahan Taman Gading Kaliwates

Jember Hari Ini – Ketenangan warga Perum Teman Gading mulai terusik. Sekawanan pencuri satroni rumah warga Blok B-C Nomor 10 Jumat dini hari. Meski gagal membawa sepeda motor korban, Bachtiar Afandi, namun  pelaku berhasil membawa kabur 6 unit HP dan dompet berisi sejumlah uang.

Menurut Bachtiar, pelaku diperkirakan masuk rumahnya sekitar jam 3 dini hari. Sebab, sekitar jam 1 dini hari, ia baru tiba dari  memjemput isterinya. Tak beberapa di rumah, ia kembali  keluar rumah. Baru sekitar jam 4 pagi, ia datang kembali ke rumahnya. Saat itu, Bachtiar pulang ke rumah sekitar jam 4 dini hari. Saat masuk, ia kaget karena barang-barangnya tidak berada di tempat. Ia kemudian memeriksa pintu dan jendela, dan mendapati jendela depan terbuka. Menurutnya,  pelaku memasuki rumahnya dengan cara mencongkel jendela depan. Pelaku juga sempat mengotak-atik sepeda motornya, namun tidak sampai berhasil membawa kabur. Kemungkinan pelaku mengetahui ia datang, sehingga melarikan diri.

Bachtiar mengatakan, selama 2 bulan menempati rumah tersebut, situasi di perumahan tersebut aman. Bahkan, beberapa sepeda motor warga dibiarkan di luar rumah dan hanya parkir di halaman tidak ada yang hilang. Meski telah menjadi korban pencurian, korban tidak segera lapor polisi. Bachtiar baru berencana melapor ke Mapolsek Kaliwates, Jumat sore ini. (Hafit)

(441 views)