Polres Jember Kloning Nomor Hp Milik Korban Dalam Asus Dugaan Penyuapan Cpns Dokter

Penyidik polres jember terus menyelidiki dugaan penyelahgunaan wewenang dalam kasus rekrutmen cpns dokter di kabupaten jember.

Kali ini polres mengkloning 3 nomor hp milik dokter untuk menampilkan riwayat obrolon selama satu bulan terakhir sejak di lakukan penggrebekan pada kantor dinas kesehatan dan bkd jember beberapa bulan yang lalu.

Menurut kepala bagian operasi reskrim polres jember iptu prayitno proses kloning 3 nomor hp tersebut dilakukan di mapolda jawa timur.

Penyerahan nomor hp ke mapolda jatim untuk menampilkan kembali obrolan dari nomor dokter yang diajukan menjadi cpns dengan pihak lain.

Setelah dikloning maka akan muncul kembali baik obrolan melalui sms atau obrolan dengan suara.

Dengan demikian penyidik bisa mempelajari apakah ada tindak pidana penyalahgunaan wewenang dari jabatan dalam rekrutment cpns itu.

Jika tidak ada halangan 3 atau 4 hari lagi hasilnya sudah dikirim ke mapolres jember

Sebelumnya polres jember menggrebek dan menangkap 2 pns yang diduga ada kaitannya dengan penyuapanan  rekrutmen cpns 40 dokter.

Polisi mengamankan barang bukti uang 600 juta rupiah dari salah satu kantor pemkab jember, namun belakangan barang bukti itu dibantah ada kaitannya dengan kasus suap.

——————–

Hafit

(584 views)