DPRD Jember Soroti Maraknya Pusat Perbelanjaan Abaikan AMDAL Lalin

Jember Hari Ini – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jember, mulai menyusun rekomendasi atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban  (LKPJ) Bupati Jember, MZA Djalal, atas penggunaan anggaran dan program kerja di tahun anggaran 2014 lalu.

Ketua DPRD Jember, Thoif Zamroni, mengatakan, rekomendasi tersebut disusun berdasarkan temuan di lapangan serta masukan dari stakeholder yang telah diundang dalam rapat Pansus 1 dan 2. Mayoritas hampir di seluruh bidang dan urusan, ada rekomendasi yang diberikan DPRD Jember kepada Pemkab, agar ditindaklanjuti dan ada perbaikan. Dia mencontohkan, persoalan banyaknya pembangunan pusat perbelanjaan yang tidak memperhatikan Analisa Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL) lalu lintas, kemudian banjir genangan yang sering terjadi di kawasan perkotaan Jember.

Lebih lanjut Thoif menjelaskan, persoalan rekomendasi itu akan dilaksanakan atau tidak, itu menjadi domain Pemkab Jember. DPRD Jember berharap, karena rekomendasi itu sifatnya untuk perbaikan, maka Pemkab harus melaksanakan rekomendasi itu. (Win)

(400 views)