Gedung Dewan Kosong, Aktivis Mahasiswa yang Berunjuk Rasa Gigit Jari

Jember Hari Ini – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Bermasyarakat, harus pulang dengan gigit jari. Pasalnya, ketika mereka melakukan aksi unjuk rasa mengkritik kepemimpinan Jokowi-JK, Rabu siang, tidak ada satupun anggota DPRD Jember yang berada di tempat. Seluruh anggota dewan hari ini melakukan kunjungan kerja ke pulau dewata Bali.

Salah seorang mahasiswa, Laksono Kunto Wibisono, mengatakan, pemerintahan Jokowi-JK ternyata tidak seperti yang diharapkan masyarakat. Menurut Kunto, kekecewaan masyarakat karena pemerintahan Jokowi-JK menaikkan harga BBM dan memanasnya konflik KPK-Polri. Konflik itu menjadi salah satu bukti lemahnya penegakan hukum dalam pemerintahan Jokowi.

Aktivis mahasiswa lainnya, Ferio Pristiawan, mengatakan, aksi itu bukan untuk menurunkan pemerintahan Jokowi-JK, melainkan sebagai kritik kepemimpinan. Namun, jika dalam perkembangannya tidak dilakukan perubahan signifikan, tidak menutup kemungkinan aksi mahasiswa se-Indonesia akan menuntut Jokowi-JK turun dari jabatannya.

Perwakilan mahasiswa akhirnya ditemui oleh Mansyur, salah satu Staf Sekretariat DPRD Jember. Mansyur berjanji meneruskan aspirasi mahasiswa kepada pimpinan dewan. (Sigit)

(481 views)