Badan Pengawas Ikut Menolak Mempailitkan PDP Kahyangan

Jember Hari Ini – Sekretaris Kabupaten Jember yang juga Ketua Badan Pengawas PDP Kahyangan, Sugiarto, juga tidak sepakat jika perusahaan milik daerah itu dinilai pailit.

Kepada Prosalina FM, Sugiarto menyebutkan jika PDP Kahyangan hanya terancam krisis keuangan dan manajemen. Hingga sekarang menurutnya, Direktur Utama PDP Kahyangan belum pernah melaporkan secara detail, terkait kondisi perusahaan hingga memancing DPRD Jember untuk membentuk Panitia Khusus PDP. Seharusnya, jika mengalami masalah keuangan dan tidak mampu mengatasinya, segera melaporkan kepada Bupati Jember untuk dicarikan solusi terbaiknya agar tidak semakin terpuruk.

Sugiarto juga terkejut jika laporan PDP Kahyangan di hadapan Pansus, pada pertengahan tahun ini sudah tidak mampu menggaji buruh dan karyawannya. Dengan demikian, ia yakin PDP Kahyangan tidak pailit dan masih bisa dicarikan solusi yang tepat untuk mengatasi masalah keuangan dan manajemennya.

Diberitakan Prosalina FM sebelumnya, sejumlah anggota Pansus PDP DPRD Jember tidak sepakat dengan wacana mempailitkan PDP Kahyangan, seperti yang diusulkan legislator Golkar, Rahmad Fahkurniawan. Seperti yang diungkapkan anggota Pansus PDP, Anang Murwanto dan Iwan Suyitno. Sebuah perusahaan bisa dianggap pailit, jika memenuhi beberapa syarat, salah satunya tidak mampu membayar hutang kepada debitur. (Fathul)

(460 views)