Polisi Tembak Mati Pencuri Mobil

Jember Hari Ini – Anggota Polsek Sempolan menembak mati salah seorang dari 3 anggota jaringan pencurian mobil di kawasan Banyuwangi, karena berusaha kabur saat akan ditangkap Senin dini hari. Pelaku yang tertembak berinisial SH (34) warga Tekung Kabupaten Lumajang, juga tercatat sebagai seorang residivis.

Menurut Kasat Reskrim Polres Jember, AKP Rony Setiadi, penangkapan pelaku bermula dari informasi dari Polsek Kalibaru Banyuwangi tentang kasus pencurian mobil Honda Jazz dengan nomor polisi B 1254 UYD yang kabur ke arah Jember.

Berdasarkan informasi itu, petugas Polsek Sempolan berkoordinasi dengan petugas Kereta Api Garahan agar menutup palang pintu perlintasan. Pada saat terjadi antrean panjang, petugas menemukan mobil yang dipakai para pelaku hendak diganti plat nomornya. Mengetahui kedatangan petugas, pelaku yang diperkirakan berjumlah 3 orang langsung melarikan diri ke arah Dusun Ranggi Desa Garahan. Petugas pun mengejar para pelaku. Sementara anggota Polsek Sempolan dan Polsek Kalibaru lainnya, menghadang di depan Balai Desa Sidomulyo Silo.

Mobil Polsek Kalibaru dan mobil hasil kejahatan yang ditinggal pelaku kemudian digunakan untuk memblokade jalan. Pelaku yang kabur dengan mobil Grand Livina dan sudah mulai terdesak itu, akhirnya menabrak mobil Jazz tersebut. Namun, pelaku tetap melarikan diri sehingga polisi melepaskan tembakan dan mengenai salah satu pelaku hingga tewas. Sementara dua pelaku lainnya melarikan diri. Pelaku yang tewas kemudian pelaku dibawa ke Puskesmas Silo 1. Sedangkan mobil Honda Jazz dan Grand Livina diamankan petugas dari Polres Banyuwangi. (Hafit)

(497 views)