Bupati MZA Djalal Sampaikan Draft LKPJ Tahun Anggaran 2014

Jember Hari Ini – Bupati Jember MZA Djalal akhirnya menyampaikan draft Laporan Keterangan dan Pertanggungjawaban, (LKPJ) tahun 2014 kepada pimpinan DPRD. Rencananya, awal April DPRD akan menggelar paripurna penyampaian nota pengantar LKPJ Bupati.

Bupati Jember MZA Djalal kepada sejumlah wartawan mengaku sudah menyampaikan draft LKPJ kepada pimpinan dewan beberapa hari lalu. Sehingga dirinya tinggal menunggu kapan dewan menjadwalkan paripurna penyampaian nota pengantar.

Hal itu dibenarkan Wakil Ketua DPRD Jember, Ayub Junaidi. Bahkan, menurut Ayub, pimpinan dewan sudah melakukan rapat koordinasi. Rencananya pekan ini akan diagendakan rapat Banmus untuk menjadwalkan sidang paripurna. Ayub menargetkan paripurna penyampaian nota pengantar Bupati bisa dilaksaksanakan paling lambat akhir Maret, sehingga awal April sudah bisa dilakukan pembahasan oleh dua Pansus yang dibentuk.

Ayub menambahkan, meski sesuai jadwal penyampaikan pertanggungjawaban akhir tahun anggaran dan akhir masa jabatan hampir bersamaan, DPRD lebih mendahulukan pertanggungjawaban akhir tahun. Sebab, akhir masa jabatan Bupati masih hingga September, masih ada waktu beberapa bulan ke depan. Apalagi, materi laporan pertanggungjawaban akhir jabatan cukup banyak, sehingga dibutuhkan waktu yang jauh lebih panjang. (Sigit)

(447 views)