Pelajar dan Mahasiswa Diberi Pemahaman Tentang Peran OJK

Jember Hari Ini – Petugas Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jember terus menggenjot sosialisasi tentang peran penting OJK. Tahun ini fokus sosialisasi dikalangan pelajar dan mahasiswa.

Diberitakan Prosalina FM sebelumnya, pemahaman masyarakat tentang keberadaan OJK masih rendah. Di sisi yang lain, mayoritas pengaduan masyarakat ke OJK karena tidak memahami perjanjian kredit dengan perbankan maupun leasing.

Kepala Kantor OJK Jember, Aidil Chaidir, menyatakan, jika tahun lalu diawal keberadaan OJK, fokus sosialisasi diarahkan untuk kalangan guru dan dosen. Menurutnya, pelajar dan mahasiswa menjadi sasaran berikutnya untuk edukasi agar masyarakat memahami tentang peran OJK, serta bagaimana mengajukan kredit perbankan.

Aidil juga mengaku terus bekerjasama dengan semua pihak, termasuk perbankan dan lembaga jasa keuangan lainnya di Jember, khususnya dalam pelayanan nasabah. Perbankan atau leasing hendaknya mempermudah dalam pembuatan perjanjian kredit, agar dipahami oleh nasabah di awal akad kreditnya.(Fathul)

(333 views)