Dinas PU Bina Marga Pantau Longsor di Dusun Rayap Desa Kemuning Lor

Jember Hari Ini – Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Pemkab Jember akan memasang dinding penahan yang terbuat dari beton, di lokasi longsor di Dusun Rayap Desa Kemuning Lor Kecamatan Arjasa.

Usai melihat lokasi longsor, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga, Rasyid Zakaria mengatakan, pemasangan dinding penahan tersebut untuk mengantisipasi meluasnya tanah longsor. Sebab, longsor tersebut mengancam akses jalan ke wisata Rembangan. Selain akan memasang dinding penahan, kata Rasyid, pihaknya juga akan memasang rambu penanda di sekitar lokasi longsor agar para pengguna jalan yang lewat, tidak terlalu ke samping sehingga tidak membahayakan.

Sementara itu anggota Komisi C DPRD Jember, Iwan Suyitono, meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk segera mengambil langkah taktis, agar longsor tersebut tidak semakin meluas. Sebab, lokasi longsor berdekatan dengan jalan raya.

Sebelumnya, Minggu (22/3/2015) sore lalu, akibat hujan yang cukup deras, tebing di pinggir jalan menuju kawasan wisata Rembangan longsor. (Win)

(381 views)