4 Kawanan Perampok Bercelurit Beraksi di Kencong

Jember Hari Ini – Empat anggota kawananan perampok bercelurit, Rabu dini hari, mengobrak-abrik rumah Sampal, warga Dusun Bulurejo Desa Paseban Kecamatan Kencong. Pelaku berhasil menggondol 2 unit sepeda motor, 2 buah HP, emas 17 gram, dan uang tunai Rp 6 juta.

Peristiwa itu baru dilaporkan pagi harinya sekitar pukul 5 pagi ke Mapolsek Kencong. Setelah mendapatkan laporan, Kapolsek Kencong, AKP Ma’ruf, bersama anggotanya dibantu Unit Resmob wilayah Barat langsung mendatangi TKP. Mantan Kepala Bagian Operasi Reskrim Polres Jember ini menjelaskan, berdasarkan keterangan korban, 3 orang pelaku masuk ke rumah korban melalui jendela rumah bagian belakang,  sedangkan 1 pelaku lainnya berjaga-jaga  di luar rumah.

Tiga pelaku yang telah berhasil masuk rumah langsung membangunkan korban dengan menggunakan sebilah celurit sambil menanyakan letak penyimpanan uang. Karena tidak menjawab pertanyaan itu, korban dipukul dengan celurit yang melukai pelipis sebelah kanan dan tengkuk. Korban kemudian ditutup matanya dengan sarung serta tangannya diikat dengan lakban. Untuk selanjutnya, pelaku menguras harta milik korban. Total kerugian dari aksi kejahatan ini ditaksir mencapai lebih kurang senilai  Rp 40 juta. Ia berjanji terus menyelidiki kasus itu untuk mengungkap pelakunya.

Sementara Polres Jember menerjunkan Tim Resmob Polres Jember Unit Barat yang dipimpin Aiptu Gunawan, untuk melacak pelaku dan jaringannya yang beraksi di kawasan Jember Barat dan Selatan. (Hafit)

(474 views)