3 Nama Bakal Calon Bupati Partai Nasdem Sudah Diserahkan ke DPP

Jember Hari Ini – Tiga nama Bakal Calon Bupati Jember yang akan diusung partai nasdem, pekan lalu sudah diserahkan kepada DPP melalui DPW Nasdem Jawa Timur.

Dalam waktu dekat DPP akan melakukan survei untuk menentukan siapa dari ketiga calon hasil penjaringan DPC yang akan mendapatkan rekomendasi DPP. Menurut Ketua DPC Nasdem Jember, Mohammad Eksan, DPP Partai Nasdem sudah berkoordinasi dengan DPW untuk penjadwalan dilakukannya survei di Kabupaten Jember. Beberapa lembaga survei profesional rencananya akan digandeng, diantaranya LSI, Polmaks, dan Tahta Politica.

Partai Nasdem, menurut Eksan, hanya akan memberikan rekomendasi kepada Bakal Calon Bupati secara personal, sehingga Bakal Calon Bupati yang mendapatkan rekomendasi diharapkan pro aktif untuk menjalin komunikasi dengan partai lain, yang memungkinkan untuk mengusung Bakal Calon Wakil Bupati.

Diberitakan sebelumnya, sejak dibukanya pendaftaran penjaringan Bakal Calon Bupati oleh DPC Nasdem Jember, sedikitnya 9 orang Bakal Calon Bupati mendaftarkan diri. Namun, dari hasil seleksi yang melibatkan Pengurus Anak Cabang se-Kabupaten Jember mengerucut menjadi 3 nama yang diusulkan kepada DPP melalui DPW. Ketiganya adalah Ketua DPC Nasdem Jember, Mohammad Eksan, Direktur Rumah Sakit Bina Sehat, Faidah, dan Sekkab Jember, Sugiarto. (Sigit)

(425 views)