Penjambret yang Biasa Beraksi di Wilayah Kampus UNEJ, Ditahan Polisi

Jember Hari Ini – Polsek Sumbersari, Selasa pagi, menahan penjambret yang mengincar korban pengendara sepeda motor di wilayah kampus, Jalan Karimata, Jalan Jawa, Jalan Kalimantan, dan Jalan Mastrip. Tersangka berinisial VY, (20), warga Kelurahan Karangrejo Kecamatan Sumbersari ini bekerja sebagai tukang las.

Menurut Kapolsek Sumbersari, Komisaris Polisi Imam Sunarto, saat mencari mangsa, pelaku berkeliling di wilayah kampus dengan mengendarai sepeda motor. Begitu mendapatkan sasaran perempuan yang meletakkan HP atau tas di depan sepeda motor, penjambret langsung beraksi.

Dari tangan tersangka, polisi menyita barang bukti berupa 2 unit handphone dan uang hasil penjualan HP curian sebesar Rp 100 ribu. Sementara VY mengaku sudah 4 kali menjambret di kawasan kampus. Ia menjelaskan, awalnya ia tidak bermaksud menjambret. Namun, saat melihat ada perempuan yang menaruh barang berharga secara terbuka, timbul niat untuk menjambret.

Imam menghimbau agar warga Jember khususnya perempuan berhati-hati, jangan meletakan barang berharga miliknya di tempat terbuka, agar tidak menjadi sasaran penjambret. (Hafit)

(324 views)