Polisi Tangkap Dua Bocah Pembobol Warung Mie

Jember Hari Ini – Dua  pelajar  SD dan SMP warga Kaliwates, ditangkap polisi di pinggir Sungai Bedadung, tempat keduanya menyembunyikan uang hasil curiannya.

Menurut Kepala Bagian Operasi Reskrim Polres Jember, Iptu Prayitno, kasus pencurian terjadi Kamis (12/3/2015) malam lalu. Kedua tersangka berinisial AC dan AQ masuk ke sebuah warung mie di Jalan Untung Suropati yang sudah tutup, dengan menjebol atap warung. Kedua pelaku kemudian mengambil uang yang ada di dalam laci, dan kabur melalui jalan yang sama. Setelah berhasil membawa kabur uang dalam laci, kedua pelaku tidak langsung membawa pulang uang hasil curiannya, tetapi disembunnyikan dalam sebuah lubang di pinggir Sungai Bedadung.

Menurut Prayitno, pagi tadi yang bersangkutan hendak mendatangi tempat mereka menyembunyikan uang di tepi Sungai Bedadung. Mereka bermaksud menghitung dan membagi uang tersebut. Namun, ada warga yang melihat dan mencurigai gelagat kedua bocah ini. Warga kemudian melapor kepada pihak kepolisian. Setelah menerima laporan warga, polisi langsung mendatangi tempat tersebut dan menangkap pelaku. Karena kedua tersangka masih dibawah umur, polisi tidak melakukan penahanan. Meski demikian, proses hukum kasus tersebut tetap dilanjutkan. Dari tangan tersangka polisi menyita barang bukti uang tunai sekitar 1 juta 200 ribu rupiah. (Hafit)

(388 views)