Polres Himbau Masyarakat Tidak Mudah Terpengaruh Rayuan Kelompok ISIS

Jember Hari Ini – Jaringan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) semakin genjar melakukan rekrutmen. Untuk itu, Polres Jember menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudah terpengaruh dengan bujuk rayu kelompok ISIS.

Menurut Wakapolres Jember, Komisaris Polisi Mekail Parlindungan Sitanggang, pola rekrutmen yang dilakukan ISIS bisa melalui perorangan secara langsung, maupun melalui media sosial. Banyak cara yang mereka lakukan, mulai dengan iming-iming harta benda hingga dengan pendekatan agama seperti mati syahid. Sitanggang meminta masyarakat supaya tidak terpengaruh dengan iming-iming tersebut. Jika menemukan kecurigaan terhadap pengembangan jaringan ISIS, masyarakat diminta berkoordinasi dengan pihak terkait seperti pihak kepolisian serta tokoh agama setempat.

Diberitakan sejumlah media massa sebelumnya, Ketua Umum PBNU Said Aqil Syroj, menyatakan bahwa ISIS lebih kejam dari teroris. Mereka sudah tidak memilah dan memilih target sasaran. Bahkan, mereka bisa membunuh sesama Islam dengan sadis. (Hafit)

(577 views)