7 Rumah Warga Lungkungan Wetan Hantor Terancam Longsor

Sedikitnya 7 rumah warga lingkungan Wetan Kantor Kelurahan Jember Lor Patrang, terancam longsor. Akibat hujan deras sejak Jumat (6/3/2015) siang kemarin, puluhan meter tanah dan bangunan pagar milik PLN dan kandang ayam milik warga, tergerus longsor Sungai Bedadung.

 

Pantauan Prosalina FM, sekitar 50 meter tanah dan pagar milik gudang PLN di samping rumah Sukardi, longsor terbawa arus Sungai Bedadung. Beruntung dapur rumah Sukardi yang tepat di bibir longsor masih selamat. Meski demikian, kandang ayam miliknya tidak bisa terelamatkan lagi. Sukardi kepada Prosalina FM mengatakan, longsor terjadi sekitar jam 8 Jumat malam, saat anak menantunya yang hamil sedang berada di kamar kecil tepat di sebelah lokasi longsor. Mendengar suara longsor, anak menantunya teriak sambil berlari hingga terjatuh ke lantai.

 

Selain rumah Sukardi, masih ada 6 rumah warga lagi yang menempati lahan milik Dinas PU Pengairan tersebut, juga terancam longsor Sungai Bedadung. Mereka berharap pemerintah segera memperbaiki tanah yang longsor, dengan membangun pelengsengan permanen agar tidak membahayakan rumah-rumah warga di sekitarnya. (Fathul)

(489 views)