Tak Gentar, Pencuri Kembali Beraksi di Perumahan Bumi Mangli Permai

Sehari setelah Polres Jember menggelar rilis menangkap 46 pelaku kejahatan, aksi pencurian kembali terjadi. Kali ini, sebuah mobil pajero sport dakar, milik warga perum bumi mangli permai, selasa pagi digondol pencuri.

 

Menurut Kapolres Jember, AKBP Sabiulul Alif, aksi pencurian diketahui sekitar jam setengah 5 pagi. Modusnya, pelaku melompati  pagar kemudian memasuki rumah dengan merusak  jendela depan. Pelaku yang belum diketahui jumlahnya ini, mengambil kunci kontak beserta kunci gembok yang diletakkan di atas meja ruang tengah. Karena sudah dapat kuncinya, pencuri dapat dengan mudah membuka gembok pagar, serta membawa kabur  mobil  yang diparkir dalam garasi.

 

Sabilul berjanji akan terus menyelidiki untuk mengungkap kasus tersebut. Polres sudah membentuk tim pengejaran. Selain itu, pihaknya akan mengumpulkan seluruh pengelola perumahan untuk mengantisipasi kejadian serupa tidak terulang dikemudian hari. Sebab, pengamanan oleh satpam terlalu longgar, mereka tidak menanyakan orang yang keluar masuk perumahan.

 

Informasi yang dihimpun Prosalina FM, mobil seharga Rp 465 juta tersebut masih dalam proses kredit, sudah mambayar 16 kali dari 48 kali angsuran. (Hafit)

(430 views)