DPP PKB Syaratkan Bakal Calon Bupati Miliki Visi Lingkungan

Bakal Calon Bupati Jember dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), harus memiliki visi kepedulian terhadap lingkungan. Penegasan tersebut disampaikan Sekretaris Dewan Syuro DPP PKB, Syaiful Bahri Anshori, usai dialog publik di aula Prosalina FM, Selasa siang.

 

Menurut Syaiful, visi kepedulian terhadap lingkungan merupakan visi PKB, sehingga sudah menjadi syarat mutlak bagi semua Bakal Calon Bupati yang akan berangkat melalui PKB, memiliki visi tersebut.

 

Syaful melihat, potensi-potensi tambang di Jember sangat luar biasa. Untuk itu, potensi tersebut harus benar- benar bisa dijaga dan dimanfaatkan untuk masa depan. Tidak ada dalam sejarah, daerah yang melakukan kegiatan eksploitasi tambang, masyarakatnya menjadi sejahtera. Justru yang terjadi, lingkungan rusak, dan masyarakat tetap miskin.

 

Syaiful berharap, seandainya calon dari PKB terpilih menjadi Bupati Jember, maka seluruh elemen NU wajib mengawal kebijakan lingkungan tersebut, misalnya dalam bentuk raperda atau dalam bentuk kebijakan lainnya. (Win)

(424 views)