Ini Dia Album Perdana Virzha

Virzha_SatuVirzha adalah idola yang multi talenta. Selempang juara ke-3 Indonesian Idol musim ke-8 tahun 2014, tak membuat Virzha berpuas diri. Dikenal pemirsa televisi dari ajang pencarian bakat penyanyi, hanyalah tiket masuk pemilik nama lengkap Di Muhammad Devirzha, ke industri musik Tanah Air. Karena pertarungan sesungguhnya ada pada karya di album dan aksi panggung di pentas musik setelah itu.

 

AlbumSatu, menandakan Virzha baru memulai langkahnya. Satu tekad dan tujuan, bukan hanya meramaikan panggung musik, tetapi menawarkan karya album yang berkulitas. Di bawah payung PT Alfa Kreasitama atau Alfa Records. perusahaan rekaman yang dikenal sukses melambungkan sejumlah band ini melancarkan obsesi Virzha untuk memiliki album rekaman solo sendiri.

 

Satu tahun setelah menjadi idola, Virzha membuktikan bisa berkarya. Ada 11 judul lagu di dalam album perdana yang distribusinya dilakukan oleh KFC Indonesia ada 6 judul lagu yang langsung diciptakan Virzha. Memang penyanyi kelahiran 12 Mei 1990 itu bukan hanya asyik disimak suara ngerock-nya dan aksi panggungnya yang menawan. Sejatinya, Virzha adalah komposer muda yang potensial.

 

Menciptakan lagu sendiri yang dimasukkan ke dalam album solo adalah tantangan yang diberikan Ade, Director Artist & Repertoir Alfa Records. Genre musik yang diusung Virzha adalah pop rock. Sebagian lagu kental dengan aransemen rock tetapi beberapa bernuansa musik diskonya. Yang jelas kekuatan album ini justru di ciri khas suara Virzha yang asyik. Itulah mengapa positioning Virzha di industri musik Tanah Air menjadi khas dan memiliki potensi pasar yang kuat.

 

Sebagai lagu jagoan, hadir Aku Lelakimu. Ini sebenarnya tembang yang sudah tak asing lagi buat Virzha. Di salah satu episode panggung spektakuler Indonesian Idol tahun 2014, Virzha sempat membawakan hit milik Anang Hermansyah itu. Dan, di dalam album ini lagu ciptaan Pongki Barata itu diaransemen music director Rizky Ares. Sentuhan dingin Risky Ares terasa di sejumlah album penyanyi lain sebelum ini, seperti Lyla Band.

 

Album belum diluncurkan resmi di hadapan wartawan tetapi video klip lagu jagoan itu sudah mendapat sambutan meriah vierwers di YouTube. Sejak terpampang di kanal dunai maya itu, Oktober tahun lalu klip Aku Lelakimu sudah disaksikan  hampir 2 juta viewers. Klip berdurasi 6 menit ini disajikan ala drama film pendek yang bercerita tentang rasa cinta seorang pria yang diwujudkan dengan rela mendonorkan kornea matanya bagi gadis pujaan hatinya yang buta.

 

Boleh dibilang akting Virzha dan model klip ini sanggup merobek-robek hati penggemar di klip ini. Jadi bersiap-siap saja Anda mewek gara-gara sang rockers. Nah! ***

 

ALBUM : SATU

Track List :

1.Aku Lelakimu ( cipt Pongki Barata )

2.Jangan Simpan Rindu ( Cipt Virzha )

3.Hadirmu ( Cipt Virzha )

4.Kita Yang Beda ( Cipt Indra Perdana Sinaga )

5.Jika ( Cipt Virzha )

6.Satu Bintang ( Cipt Rico Antik )

7.Rasaku ( Cipt Virzha )

8.Hati Kecil ( Cipt Irland )

9.Kamu Cantik Hari ini ( Cipt Ale Juliette )

10.Berpura pura ( Cipt Virzha )

11.Untukmu ( Cipt Virzha )

(1.972 views)