Selama Sepekan Satlantas Amankan 800 Sepeda Motor Tidak Standar

Sejak sepekan terakhir satuan lalu lintas polres jember mengamankan sebanyak 800 sepeda motor yang tidak sesuai dengan spesifikasi. saat ini ratusan sepeda motor tersebut sudah diamankan di satlantas.

Menurut kasatlantas polres jember akp mario prahatinto kendaraan yang diamankan merupakan hasil razia yang digelar pihaknya sejak sepekan terakhir. biasanya kendaraan yang diamankan tidak sesuai dengan spesifikasi misalnya menggunakan ban kecil kaca spion hanya satu buah dan menggunakan knalpot brong.

Mario mengaku sengaja mengamankan kendaraan tersebut karena untuk memberikan efek jera terhadap pemilik kendaraan, sebab menurut dia dengan merubah spesifikasi kendaraan sama saja dengan membahayakan dirinya sendiri.

Lebih lanjut mario menerangkan pemilik kendaraan baru diperbolehkan membawa motornya jika telah mengembalikan ke standartnya itupun harus dipasang di satlantas, jadi sebelum motor dikembalikan ke standar mario menegaskan pihaknya tidak akan mengeluarkan motor tersebut, sebab saat ditilang mereka menandatangani kesiapan untuk mengembalikan ke kondisi pabrikan.

(496 views)