Banleg Targetkan Pembahasan Delapan Raperda

Selama tahun anggaran 2015 badan legislasi menargetkan membahas delapan rancangan peraturan daerah raperda, delapan raperda tersebut akan masuk dalam program legislasi daerah prolegda.

Menurut ketua banleg dprd jember siswono untuk perincian delapan raperda tersebut diantaranya enam raperda merupakan usulan dari pemkab jember sedangkan sisanya dua raperda merupakan inisiatif dprd jember.

Adapun enam raperda usulan pemkab diantaranya raperda tentang desa raperda pelayanan terpadu satu pintu raperda penanggulangan bencana alam raperda penyelenggaraan kesejahteraan sosial raperda pengelolaan persampahan dan raperda tentang bangunan gedung.

Sedangkan untuk dua raperda inisiatif dewan menurut siswono sejauh ini belum masuk ke pihaknya, untuk itu selasa pekan depan banleg akan mengundang seluruh komisi dan fraksi untuk membahas dan merumuskan raperda inisiatif tersebut.

Siswono optimis raperda tersebut akan bisa tuntas pembahasannya di akhir tahun anggaran 2015 mendatang, sebab menurut politisi partai gerindra tersebut banleg periode saat sekarang sudah belajar dari pengalaman periode lalu, sehingga ada berbagai terobosan yang akan dilakukan.

(467 views)