Tekan Penyalahgunaan Uang Pajak Komisi Usulkan Sms Center Pajak

Untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi mengenai seputar pajak bumi dan bangunan anggota komisi c dprd jember rachmat fackhurniawan mengusulkan agar ada sms center di dinas pendapatan daerah jember.

Kepada kiss fm rachmat menerangkan keberadaan sms center tersebut sangat penting untuk masyarakat, sebab masyarakat akan bisa mengecek secara langsung apakah mereka sudah membayar pbb atau belum.

Sebab kata dia berdasarkan hasil evaluasi komisi c belum maksimalnya penarikan pbb tersebut disebabkan karena uang pajak yang telah dibayarkan masyarakat tidak disetor oleh oknum petugas pemungut pajak.

Target dari program tersebut lanjut politisi partai golkar ini masyarakat bisa mengawasi secara langsung terhadap uang pajak yang telah mereka membayarkan, sehingga nantinya petugas pemungut pajak yang berasal dari desa tidak lagi main- main dengan uang pajak.

Diberitakan sebelumnya saat komisi c dprd jember menggelar sidak ke dinas pendapatan daerah ternyata realisasi pbb di sejumlah kecamatan belum maksimal, ada sejumlah faktor yang menyebabkan hal tersebut salah satunya uang pajak milik warga tidak dibayarkan ke dispenda.

(570 views)