14 Bacabup Mendaftar ke Partai Gerindra

Detik-detik terakhir menjelang ditutupnya pendaftaran bakal calon bupati dari partai gerindra bakal calon bupati jember sugiarto mendatangi kantor dpc gerindra jember. Dengan demikian total bakal calon bupati jember yang mendaftar melalui partai gerindra mencapai 14 orang.
Usai menjalani proses pendaftaran sugiarto mengatakan tidak ada unsur kesengajaan dirinya mendaftar ke gerindra menjelang penutupan. Tetapi karena faktor kesibukannya menjalankan tugas di pemerintahan yang juga tidak bisa diabaikan sehingga baru menjelang penutupan dirinya bisa hadir di kantor dpc gerindra.
Selain gerindra lanjut sugiarto dirinya juga melakukan pendekatan hampir ke semua partai politik. Mengingat di jember tidak ada satupun partai politik yang bisa mengusung calon bupati tanpa berkoalisi dengan partai lain. Bukan hanya partai koalisi merah putih dirinya juga melakukan pendekatan terhadap partai yang tergabung dalam koalisi indionesia hebat seperti pdi perjuangan/ nasdem dan juga hanura.
Sementara sekretaris tim 9 penjaringan bacabup dpc gerindra fatkul hadi mengatakan hingga pendaftaran bakal calon bupati dpc gerindra di tutup total bakal calon bupati jember yang mendaftar mencapai 14 orang. Banyaknya jumlah bakal calon yang mendaftar melalui gerindra ini menurut fatkul menunjukkan bahwa gerindra masih mendapat kepercayaan dari masyarakat.
Tahap selanjutnya seluruh bakal calon yang sudah mengambil formulir diberikan batas waktu hingga 15 februari mendatang untuk melengkapinya. Baru kemudian tim 9 melakukan seleksi administrasi.
Nama-nama bacabup yang sudah lengkap secara administrasi akan diserahkan kepada pengurus dpc gerindra/ untuk kemudian dilakukan penyaringan. 4 sampai 5 nama yang memperoleh skor tertinggi dari hasil penyaringan inilah yang nantinya akan diusulkan kepada dpp melalui dpd gerindra. Siapa dari para bacabup usulan dpc yang akan mendapatkan rekomendasi mutlak menjadi kewenangan dpp gerindra.

(452 views)
Tag: