STAN THE MAN – Menatap Wajahmu

Stan The ManIni adalah kisah roman yang panjang dan penuh liku. Tentang seorang musisi penyuka kesunyian. Alkisah dia mendamba datangnya kekasih sejati. Sekian lama dinanti, akhirnya sang pujaan hati pun datang. Dalam lirik yang puitis, diceritakan bahwa sang kekasih ini mampu mengubah semuanya menjadi indah bak keajaiban dunia. Mendung pun membiru karena candanya, dan bintang pun mendekat berjalan senada langkahnya.

Itulah cerita dibalik lagu “Menatap Wajahmu” yang dinyanyikan oleh Stan The Man. Lagu ini dirilis pada 4 Februari 2015 sebagai single kedua Stan, setelah sebelumnya dia sukses merilis debut single solonya berjudul “Untuk Indonesia.”

Lagu romantis ini diciptakan oleh Aldi Nada Permana, komposer bertangan dingin yang banyak menelurkan hit seperti Harus Terpisah yang dipopulerkan oleh Cakra Khan. Lagu pop ballad ini dijamin langsung membuat orang jatuh cinta. Dengan sentuhan musik akordion, lagu ini memberikan nuansa folk dan soulful. Stan yang bermain dengan nada falset juga semakin membuat lagu ini terasa akrab di telinga. Teduh dan menenangkan. Itulah kesan dari lagu Menatap Wajahmu ini.

Mengenal lebih dekat STAN THE MAN.

Bagi STAN, hidup adalah perjuangan. Dan tidak masalah jika harus mulainya dari level bawah. Mencintai musik sejak kanak-kanan, STAN sudah bertekad untuk mendedikasikan hidupnya untuk musik seutuhnya. Dari kota Madiun, ia hijrah ke Jakarta dengan band pop rock bernama Steresoul dimana ia bertindak sebagai vokalis dan motor dari grup ini. Sayang, persaingan industri yang keras menumbangkan band ini, yang hanya eksis dari tahun 2009 – 2012. Band ini bubar. Semua personil memutuskan pulang kampung. Tetapi tidak untuk STAN. Ia tetap bertahan dengan memulai bersolo karir, baik sebagai penyanyi maupun sebagai musisi. Ia tampil sebagai  additional guitar player untuk artis-artis papan atas Indonesia, seperti Judika, Astrid, Fatin, Pinkan Mambo, Nindy, Mytha Lestari, Margareth, Terry, dan banyak lagi.  Juga untuk penyanyi manca negara seperti Guy Sebastian.

Sebagai penyanyi solo, STAN sempat berkolaborasi bersama penyanyi internasional asal Australia yang popular  di tahun 90-an, yaitu Rick Price.  Mereka satu panggung dan duet dalam konser malam tahun baru 2013 di Jakarta.  Tak hanya itu, STAN juga banyak manggung di negeri jiran, sebut saja misalnya dalam acara Mother’s Day  di Kuala Lumpir – Malaysia,  dan duet bersama penyanyi Malaysia Halif Aziz.

Tahun 2014, STAN  resmi bergabung dengan Sony Music Entertainment Indonesia, sebagai penyanyi solo dengan nama STAN THE MAN. Suaranya yang sangat unik dengan karakter vocal jernih , powerful tetapi  lembut dan teknik falsetto yg halus dengan sentuhan blues dan RnB menjadikannya sebagai penyanyi yang berbeda dari penyanyi pria lainnya.  Warna musik pop rock ballad dengan sentuhan blues dan R&B adalah aliran musik yang menjadi pilihan STAN.

Bulan Oktober 2015 Stan merilis single solo perdananya berjudul  “Untuk Indonesia” yang menjadi theme song film “Yang Ketu7uh”. Kini dengan single keduanya yang bertajuk “Menatap Wajahmu”, Stan siap untuk meramaikan lagi blantika musik Indonesia.

(1.024 views)
Tag: