Pemutaran Serentak: Ubay – Falling In Love

“Sekolah musik paling keren yang pernah saya rasakan,” jawab Ubay ketika ditanya arti Indonesian Idol baginya. Wajar saja, ia dulunya adalah seorang pelajar biasa asal Yogya namun kini dikenal dan dielu-elukan orang banyak. Meski hanya berhenti di 5 besar, ia telah berhasil menunjukkan talenta yang luar biasa di Indonesian Idol 2014. Buktinya, Ubay langsung menyusul teman seperjuangan di Idol, Nowela dan Husein  dengan bergabung di label yang sama, Universal Music Indonesia. Bersama label barunya tersebut, Ubay resmi merilis debutnya sebagai penyanyi professional dengan single berjudul “Falling In Love” pada tanggal 2 Februari 2015.

Aksi panggungnya yang khas; menyanyi sembari memainkan alat musik; yang membuat Bpk. Jan Djuhana, A&R Director Universal Music Indonesia tertarik untuk menawarkan kontrak rekaman kepadanya. “Saya anggap dia punya talenta sebagai nilai plus diantara lainnya yaitu ia bisa bermain musik. Tidak semua anak muda yang mau mempelajari saxophone. Itu satu keunikan yang mau saya angkat.” ujar Pak Jan. Selain Saxophone, Ubay juga dikenal mahir memainkan biola dan piano.

“Lagu Falling In Love bercerita tentang perasaan jatuh cinta seseorang yang ingin memberikan keyakinan bahwa ia akan selalu ada untuk orang yang dicintai meski tidak bisa memiliki,” jelas Ubay. Cinta, sederhana dan memikat adalah kata yang dipilih Ubay ketika mendeskripsikan lagu Falling In Love. Uniknya, lagu ini juga memuat solo Saxophone yang direkam oleh Ubay langsung, menunjukkan perasaannya ketika meniupkan alat musik tersebut.

Simak pemutaran serentaknya:

Hari: Senin 2 Februari 2015

Pukul: 17.00 WIB

(597 views)