Polres Jember Bongkar Pelaku Penimbunan Pupuk Bersubsidi

Kepolisian Resort Jember berhasil membongkar, kasus dugaan penimbunan pupuk bersubsidi, di desa jambearum kecamatan puger. pelaku diketahui berinisial ph warga setempat.

Kapolres Jember AKBP Sabilul Alif menerangkan, kasus tersebut terbongkar berkat laporan dari masyarakat. dimana, sejak beberapa bulan terakhir, pupuk bersubsidi banyak yang hilang dari peredaran.

Pasca mendapat laporan itu, pihaknya langsung menggelar razia, dan ternyata berhasil mengamankan seorang pelaku penimbunan pupuk. dengan barang bukti, 112 sak phonska, 63 sak za, 17 sak urea, 16 sal petroganik, dan 10 sak sp36.

Pupuk tersebut lanjut sabilul, dibeli pelaku dari kios yang ada di lumajang, lalu dijual kembali di jember, dengan harga di atas harga eceran tertinggi, h-e-t yang telah ditetapkan pemerintah.

Saat ini pelaku berikut barang bukti sudah diamankan di mapolres jember, dan sedang menjalani pemeriksaan lebih lanjut. pelaku akan dijerat dengan peraturan menteri perdagangan, sebab, yang bersangkutan menjual pupuk bersubsidi tanpa ijin.

(615 views)