Gerindra Pastikan Tidak Akan Berubah Sikap Dalam Keputusan Perda RTRW

Partai gerindra memastikan tidak akan berubah sikap, terhadap klausul tambang dalam perda rtrw. untuk memastikan tidak ada satupun legislator gerindra yang berubah arah, Ketua DPC Gerindra Jember HM Satib memanggil Pimpinan Fraksi Gerindra Dprd Jember.

Menurut Satib, sikap gerindra terhadap klausul tambang sudah jelas. opsi kedua yakni tidak akan dilakukan ekploitasi tambang di jember, menjadi sikap partai. ini artinya sikap partai gerindra sejalan dengan keputusan pansus rtrw dprd jember.

Untuk memastikan tidak ada satupun anggota fraksi gerindra yang berubah sikap, dpc sudah memberikan pengarahan kepada pimpinan fraksi. jika memang dalam paripurna kamis nantinya terpaksa terjadi voting, dipastikan 9 suara gerindra utuh. jika ada yang berani berubah sikap berarti sudah melanggar amanat partai, yang berarti juga siap menerima sangsi dari partai sesuai mekanisme yang ada.

Diberitakan sebelumnya meski pansus rtrw sudah menyelesaikan pembahasannya beberapa minggu lalu, sidang paripurna penetapan perda rtrw belum bisa dilakukan. bupati meminta waktu kepada pimpinan dewan, untuk mengkonsultasikan beberapa pasal krusial kepada gubernur.

Wakil Ketua Dprd Jember Ayub Junaedi pesimis penetapan perda rtrw dalam paripurna mendatang berjalan mulus. meski pansus sudah memutuskan, bisa jadi dalam paripurna nanti harus dilakukan melalui voting. idealnya lanjut ayub, hasil paripurna sejalan dengan hasil pansus karena semua fraksi sudah terwakili. namun kembali lagi konsistensi 7 fraksi yang ada di dprd jember, yang menentukan hasil paripurna.

(535 views)