Rektor IKIP Daftar Penjaringan Bacabup Pdi Perjuangan

Rektor IKIP PGRI yang juga bakal Calon Bupati Jember Muhammad Arifin, jumat pagi mendaftarkan diri dalam penjaringan bacabup pdi perjuangan. arifin bertekad mensinergikan progam pemerintahan jokowi dengan progam pemerintah kabupaten jember.

Usai menyelesaikan urusan administrasi kepada tim penjaringan arifin menjelaskan, selama ini dirinya melihat kebijakan pemerintah daerah kurang berpihak kepada rakyat. sehingga mutlak harus dilakukan revolusi birokrasi, karena birokrasi merupakan sumber munculnya sebuah kebijakan.

Sebagai pengusaha di beberapa daerah, arifin bisa merasakan perbedaan birokrasi di jember dengan daerah lain. itulah sebabnya dirinya menilai harus dilakukan revolusi birokrasi, agar kabupaten jember bisa bersaing dengan daerah lain. potensi jember yang sangat besar, masih sangat mungkin dimanfaatkan secara maksimal untuk kepentingan rakyat, jika birokrat di jember memiliki jiwa enterpreneur.

Lebih jauh arifin menjelaskan, untuk saat ini dirinya memang masih fokus berkomunikasi dengan partai politik yang tergabung dalam koalisi indonesia hebat. selain pdi perjuangan, arifin juga mengaku sudah berkomunikasi dengan pkb, nasdem dan hanura. namun tidak menutup kemungkinan komunikasi dengan partai politik dalam koalisi merah putih juga akan dilakukan.

Sementara Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Lukman Winarno menjelaskan, sesuai sk dpp nomor 031, seluruh nama baik yang mendaftar maupun hasil penjaringan dari tingkat bawah, akan diserahkan kepada dpp pdi perjuangan. sebab dpc tidak memiliki kewenangan untuk menilai ataupun melakukan evaluasi.

Dari hasil usulan tersebut nantinya dpp akan memutuskan siapa bacabup yang akan diusung oleh pdi perjuangan, tentu saja setelah melihat hasil survey internal, terkait popularitas dan elektabilitis masing-masing bacabup yang diusulkan.

(626 views)