H-1 Pembongkaran Pasar Contong Baru 27 Warga Yang Sudah Pindah

Hingga satu hari menjelang pembongkaran saat ini, baru 27 dari 41 warga penghuni pasar contong yang sudah pindah ke tempat lain. padahal sesuai jadwal tanggal 20 desember besok, pt. Kereta api sudah akan melakukan pembongkaran, untuk dialih fungsikan menjadi areal parkir stasiun kereta api jember.

Humas PT. Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 9 Jember Sugeng Turnianto menjelaskan, pada prinsipnya seluruh penghuni areal pasar contong sudah bersedia pindah dari areal tersebut, yang dibuktikan dengan surat pernyataan. bahkan uang saku dari pt. Kereta api juga sudah diterimakan kepada seluruh warga.

Meski sesuai jadwal semula pembongkaran dilakukan tanggal 7 desember lalu, karena masih ada warga yang meminta waktu, maka proses pembongkaran ditunda tanggal 20 desember. tetapi menurut sugeng, pihaknya tidak bisa lagi memberikan perpanjangan waktu. jika tanggal 20 pagi masih ada warga yang belum pindah, maka pihaknya akan membantu untuk memindahkan barang-barang mereka.

Untuk proses pembongkaran sendiri lanjut sugeng, pihaknya mengerahkan sedikitnya 60 orang pegawai, untuk membantu proses pembongkaran. sehingga jika sesuai jadwal, awal tahun 2015 mendatang proses pembangunan bisa dimulai.

Untuk areal baru yang ditawarkan oleh pt. Kai di eks tanah pertamina jaan nusa indah, sejauh ini belum semua penghuni pasar contong mengajukan ijin menempati. meski demikian pt kai tetap mengkapling areal tersebut sesuai dengan jumlah penghuni pasar contong.

(506 views)