New Entry 25 Indo Hits

25Nidji (OST. Supernova / Musica) – Takut Bilang Tidak

Pembuatan soundtrack kali ini punya sebuah tantangan yang berbeda. Karena sang pemilik film (Dewi Lestari) juga dikenal sebagai seorang songwriter. Nidji yang diserahi sepenuhnya untuk menggarap soundtrack ini menjawab tantangan itu. “Kita mencoba merangkum apa dari isi buku yang ditulis Dewi Lestari. Kemudian kita coba fragmen kan. Dan kita temukan 3 lagu yang merupakan representasi dari kisah cinta dan hidup tiga karakter utama di Supernova,” terang Giring yang banyak berurusan dengan lirik lagu dari Nidji.Giring (vokal), Rama dan Ariel (gitar), Adrie (drum), Andro (bass), dan Run-D (keyboard), sepakat untuk keluar dari comfort zone mereka. Menantang diri  untuk membuat sesuatu yang tidak biasa baik dari segi lirik dan aransemen musik. “Film ini sangat enak dilihat dan membuat kita menikmati cerita didalamnya. Perlu diperhatikanjuga,  banyak hal baru di film ini yang belum pernah dilihat oleh penikmat film Indonesia. Makanya kita commited untuk membuat sesuatu yang tidak pernah dibuat selama karir Nidji,” Giring mengungkapkan alasan Nidji untuk mencoba hal baru dalam menggarap soundtrack Supernova. Single pertama yang berjudul Takut Bilang Tidak menggambarkan banyak hal yang disebut baru tadi. Suasananya banyak menggunakan suara suara artificial. Drum machine, efek gitarnya banyak memakai reverb and delay. Bass kebanyakan memakai Synth tidak memakai intrumen Bass seperti biasanya. Keyboard memegang peranan penting karena merealisasikan dan membawa pendengar ke atmosfir yang berbeda. Ini juga pertama kalinya Run-D memakai Dave Smith instrumen yang memiliki step sequencer. Vokal sendiri melakukan rekaman tidak memakai headphone jadi biar terasa livenya dan produser bisa menangkap setiap momen yang ingin disampaikan.

Joshua March (Love is Real / Seven Music) – Tanpa Ragamu

Kisah lagusingle terbaru Joshua, “Tanpa Ragamu,” menceritakan tentang seorang pria yang tetap bersikukuh mencintai seorang wanita dengan sepenuh hatinya walaupun kenyataannya wanita tersebut sudah memiliki kekasih. Liriknya yang dalam, menggambarkan betapa ikhlasnya sang pria melihat wanita yang dicintai memadu kasih dengan lelaki lain dan tetap memilih mencintainya walaupun tak harus memiliki raganya. Joshua mengaku mendapatkan inspirasi untuk menulis lagu ini lewat pengalaman sahabatnya. Joshua March sangat percaya dengan kemampuannya berkarya. Dengan bermusik secara jujur dan tulus, hasil karyanya pun sangat diterima oleh masyarakat. Terbukti melalui single-single sebelumnya yang menjadi jawara di berbagai chart radio di Indonesia. Untuk single “Tanpa Ragamu” sendiri, Joshua tidak hanya menulis lirik, Ia pun ikut andil dalam menyusun komposisi musik dengan bantuan musisi Andre Dinuth yang sudah bekerja sama dengan artis-artis kenamaan Indonesia seperti Rossa, Afgan, dan Vidi Aldiano.Selain Andre Dinuth, Joshua juga bekerja sama dengan Alvin Lubis, Nicky Manuputy, Dharana Moniaga, Damez Nababan, Alvin Kurniawan, Paul ‘T-Five’, Abram Lembomo, dan juga Rio Alief.

Marcello Tahitoe (Single / Sony Music) – Sorry Abis

Marcello Tahitoe is back. Kali ini musik alt-rock menjadi nafasnya. Segar. Sarat dengan distorsi gitar dan lirik yang apa adanya. Nikmati dalam lagu berjudul Sorry Abis. Membebaskan dan rileks, itulah kesan ketika mendengarkan lagu ini. “Masa ABG ku adalah saat masa kejayaan musik rock alternative era 90-an. Aku dibesarkan dengan pengaruh kuat genre musik itu. Secara tidak sadar influence ini mengendap dalam alam bawah sadarku, dan kini berhasrat untuk dihidupkan,” jelasnya. Pencinta musik bisa menikmati single Sorry Abis ini mulai pertengahan Desember 2014. Namun sejatinya lagu ini sudah digarap oleh Ello sejak tahun 2010. Ia menunggu waktu yang tepat untuk merilisnya. Dan ternyata butuh 4 tahun untuk merealisasikannya. Adalah Stephan Santoso, gitaris grup Musikimia sekaligus musisi handal dalam urusan mixing dan mastering, yang didaulat untuk menjadi co-producer. Saat proses rekaman, terlontar ide untuk memunculkan musisi yang berjaya di panggung alt-rock . Dan tersebutlah nama Magi, penggebuk drum /rif yang diundang sebagai musisi tamu di lagu ini.

Husein (Single / Universal Music) – Biar Cinta Bicara

“Seorang rocker juga bisa romantis,” ujar Husein mengenai single terbarunya yang berjudul “Biar Cinta Bicara” (BCB). Sebelum mengikuti ajang kompetisi Indonesia Idol 2014 musim kedelapan dan menjadi Runner Up, Husein memang telah dikenal di kalangannya sebagai vokalis band musik rock bernama Log Guns. Bersama Universal Music Indonesia, label sama yang menaungi Nowela, ia merilis single terbaru berjudul “Biar Cinta Bicara” pada tanggal 9 Desember 2014. Lagu “Biar Cinta Bicara” menjadi single kedua Husein setelah sebelumnya menyanyikan lagu kemenangan Indonesian Idol yang berjudul “Membawa Cinta”. “Dari segi interval dan mudah diingat, pemilihan kata di lagu ini juga penuh makna.” jelas pria berkepala plontos ini. Lirik lagu Biar Cinta Bicara (BCB) sendiri bercerita tentang ketulusan seorang pria terhadap orang yang dicintainya. Ia yakin bahwa banyak penggemarnya yang akan jatuh cinta dengan lagu ini, karena “Biar Cinta Bicara” menunjukkan sisi romantis dari sosok seorang Husein.

CJR (OST. CJR The Movie : Lawan Rasa Takutmu / Falcon Music) – Lebih Baik

Di penghujung tahun 2014 ini, CJR akan merilis single terbaru mereka berjudul Lebih Baik. Lagu yang diciptakan oleh Patrick ini, juga terpilih menjadi salah satu soundtrack di film CJR The Movie : Lawan Rasa Takutmu. Para personil CJR berharap, lagu ini bisa menjadi penghibur diakhir tahun ini.” Harapannya semoga film dan lagu kita bisa diterima masyarakat luas, dan Comate di Indonesia bisa mudah, mengerti caranya dan ini jadi lebih baik. Seperti judul lagunya Lebih Baik,” harap Iqbal, Aldi dan Kiky. Selain itu, CJR juga akan memberikan kejutan untuk para Comate dengan merilis satu lagu yang mereka nyanyikan bersama Emmanuel Kelly (X Factor Australia). Rencananya lagu tersebut juga akan dirilis dalam waktu dekat. Penasaran? Kita tunggu kabar selanjutnya.

 

(1.429 views)