Selama Operasi Zebra, Pelanggar Terbanyak Didominasi Kalangan Pelajar

Tingkat pelanggaran lalu lintas selama pelaksanaan operasi zebra, didominasi dari kalangan pelajar. Demikian Disampaikan Kasatlantas Polres Jember, Akp Mario Prahatinto.

Kepada Kiss Fm, Mario menjelaskan, mayoritas pelajar yang terjaring operasi zebra tidak memilik surat- surat kelengkapan, seperti surat ijin mengemudi. selain itu, kendaraan mereka tidak dilengkapi dengan kelengkapan sesuai undang- undang.

Selain pelajar lanjut mario, pelanggar terbanyak berasal dari kalangan mahasiswa dan wiraswasta. mereka rata- rata melanggar rambu- rambu lalu lintas, dan tidak memilik surat- surat kelengkapan kendaraan. pihaknya kata dia, memberikan sanksi tegas berupa surat tilang, kepada mereka yang melakukan pelanggaran.

Selama pelaksanaan operasi zebra, total ada 2247 tindakan berupa surat tilang yang dikeluarkan satlantas, kepada para pengendaran kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat.

Mario berharap kepada masyarakat, agar terus meningkatkan kesadarannya dalam berlalu lintas. sebab, kecelakaan lalu lintas biasanya didahului oleh adanya pelanggaran. dia juga mengajak kepada masyarakat, untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, minimal untuk pribadi dan keluarga.

(483 views)