Ratusan Guru Mengeluh Pencairan Tunjangan Sertifikasi

Ratusan guru swasta mengeluh tidak segera cairnya tunjangan profesi pendidik, tpp, atau yang lebih dikenal dengan sertifikasi. keluhan itu disampaikan ratusan guru kepada Wakil Ketua Komisi A DPRD Provinsi Jawa Timur, Miftahul Ulum, Saat Menggelar Reses Di Kecamatan Pakusari.

Menurut Ulum, sertifikasi milik guru yang belum cair cukup variatif. ada yang enam bulan, delapan bulan, bahkan ada yang satu tahun. padahal kata dia, anggaran sertifikasi tersebut sudah dianggarkan dalam anggaran pendapatan dan belanja negara, apbn.

Ulum menambahkan, persoalan belum cairnya tunjangan sertifikasi guru tersebut, terutama yang berada di madrashah disebabkan karena nomor registrasi guru, atau nrg. dimana pengurusan nrg berada di bawah kementrian pendidikan dasar dan menengah. sementara guru madrasah tersebut, berada di bawah naungan kementerian agama.

Atas keluhan itu, politisi pkb itu mengaku, akan segera menindaklanjuti keluhan guru tersebut, saat kembali ke dprd provinsi. keluhan itu akan disampaikan melalui fraksi, untuk diteruskan ke DPR RI. sebab, persoalan sertifikasi merupakan klasik, sejak dirinya menjabat sebagai anggota Dprd Jember.

Ulum berharap kepada guru- guru untuk tetap bersabar, sebab, saat ini pihaknya sedang mengusahakan agar tunjangan itu segera dicairkan. yang terpenting kata dia, guru- guru saat ini tetap fokus untuk mengajar.

(652 views)