Komisi C Minta Dilakukannya Uji Lab Proyek Double Way Hayam Wuruk

Komisi C Dprd Jember minta dilakukannya uji laboratorium, untuk mengetahui kepadatan proyek double way sesuai dengan spesifikasi. hal ini harus dilakukan sebelum dilakukannya pengaspalan pelebaran jalan. demikian disampaikan ketua komisi c dprd jember siswono.

Menurut Siswono, Pekan Depan Komisi C akan meminta penjelasan dinas pu bina marga yang mengawasi proyek double way, terutama terkait uji laboratoium. sehingga sebelum pengaspalan dilakukan, bisa dipastikan bagian dasar cukup kokoh sesuai dengan perencanaan yang sudah dibuat.

Uji laboratorium ini lanjut siswono, perlu dilakukan untuk menjawab kekhawatiran sejumlah kelompok masyarakat. bisa dipahami keinginan tersebut, karena memang pembangunan double way yang menelan anggaran puluhan milyar ini menggunakan uang rakyat. sehingga rakyat berhak tahu apapun yang mereka ingin tahu.

Proyek double way hayam wuruk sebenarnya sudah dianggarkan sejak tahun 2012 lalu. namun dalam pelaksanaannya, beberapa kali pembangunan double way mengalami hambatan. sa;lah satunya 6 dari 200 orang warga menolak melepaskan tanahnya, untuk pelebaran jalan.

Penolakan tersebut di dasari keinginan ke enam warga ini meminta ganti rugi yang terlalu tinggi. sementara dinas pu bina marga tidak bisa menyetujui permintaan warga, karena persoalan nilai ganti rugi sudah diatur dalam undang-undang.

(565 views)