Persid Lunasi Hutangnya Ke PDP Kahyangan

Hari ini persid jember menuntaskan hutangnya ke perusahaan daerah perkebunan kahyangan senilai 550 juta rupiah. Hal ini disampaikan Direktur Utama Pdp Kahyangan Sudjatmiko, kepada Ketua Komisi C Dprd Jember Siswono Kamis siang.

Menurut siswono, kembalinya piutang pdp merupakan kemajuan positif yang dilakukan oleh bupati sebagai komisaris. setidaknya dengan kembalinya piutang tersebut bisa memberikan sedikit angin segar bagi kelangsungan hidup pdp.

Selain terus berupaya menagih piutang lanjut siswono, direksi pdp juga melaporkan sedang berupaya melakukan terobosan-terobosan baru, yang sekiranya mampu menopang biaya operasional perusahaan. salah satunya dengan membuka peluang usaha baru di lahan yang dimiliki, dimana dalam perda pdp yang baru memang hal ini sangat memungkinkan.

Sebelumnya Persid Jember yang sekitar tahun 2011 lalu mengalami kesulitan finansial, meminjam dana segar ke pdp senilai 1 milyar rupiah. namun tahun 2012 sebagian sudah terbayar hingga sisa 850 juta rupiah.

Tahun 2013 manajemen persid kembali membayar hutangnya kepada pdp hingga tersisa 550 juta rupiah. terakhir hari ini kamis 27 november, manajemen persid melunasi seluruh hutangnya ke pdp kahyangan, yang memang sedang mengalami krisis financial.

(624 views)