Album Yovie & Nuno “Still The One” Dengan Karakter Pop Modern, Easy Listening Dan Lirik Yang Mudah Dicerna

383Tidak diragukan lagi Yovie & Nuno adalah salah satu band yang paling diperhitungkan di negeri ini. Konsep bermusik mereka kuat. Tetap setia di jalur pop namun tampil dengan rasa musik dan performance dengan identitas yang khas. Yovie & Nuno telah menangguk sukses lewat album sebelumnya The Special One (2007) dengan meraih 8 Platinum melalui penjualan CD dan kaset juga pencapaian RBT lebih dari 4 juta download. Mereka juga meraih berbagai penghargaan seperti Most Favorite Artis Indonesia (MTV Asia Awards 2008), Most Favorite Artist Group / Band or Duo MTV Indonesia Awards (2008), Album Terbaik – Album The Special One – AMI Award 2009.

Tampil dengan formasi baru, Yovie & Nuno yang terdiri dari Yovie Widianto sebagai motor yang bertindak multi tasker sebagai composer, producer, Music Director, Accoustic & Electric Piano, Vocal Arranger, dan didampingi oleh Diat di posisi gitar, Dikta dan Windura sebagai vokalis. Kehadiran Windura, sebagai vokalis baru yang terpilih melalui audisi #GalauCariVokalis memberikan warna dan kesegaran baru bagi band yang terbentuk pada tahun 2001 ini.

Di bulan April 2014 ini mereka siap menggebrak panggung musik Indonesia dengan album teranyar mereka bertajuk Still The One. Album ini menampilkan karakter musik Yovie&Nuno yang sudah kuat yaitu musik pop modern yang easy listening dan lirik yang mudah dicerna. Sebagai pembuka, mereka merilis single berjudul Sakit Hati pada 26 Februari 2014. Lagu ini diciptakan oleh Yovie selama masa pencarian vokalis.  Secara musikalitas lagu ini terasa unik. Sebuah lagu modern pop yang dibuka dengan melodi manis dengan aksen string, secara perlahan naik, dan beatnya terus bereskalasi hingga mencapai titik klimaks dengan melodi beritme cepat dan musik yang meraung, menghasilkan gaya musik rock era 90-an. Sweet, melodius, tetapi tetap powerful.

Total ada 11 lagu dalam album ini, dimana selain lagu Sakit Hati, banyak single lain yang berpotensi menjadi single unggulan. Sebut saja Tergoda Bidadari , atau Tanpa Cinta, sebuah ballad yang mudah untuk dinyanyikan bersama. Di album ini juga menampilkan finalis dari ajang #GalauCariVokalis, yaitu Airlangga yang tampil dalam lagu berjudul Malam Mingguku, Intan Ayu dalam Kamu Bukan Kekasihku, dan Bayu Satrio dalam Lebih Baik Aku.

Album “Still The One” dapat diperoleh di gerai KFC di seluruh Indonesia. Hal ini merupakan bentuk kerja sama antara Sony Music selaku label dari Yovie & Nuno, dengan Music Factory dan KFC Indonesia. “Kerjasama Yovie & Nuno dengan KFC Indonesia adalah bentuk nyata dukungan Yovie & Nuno dengan KFC yang selalu mengkampanyekan 100% Original Music, demikian penegasan Bp. Gandhi Lie, General Manager Business Development PT Fast Food Indonesia, Tbk. (KFC).

Harun Nurasyid , Managing Director PT. Music Factory Indonesia menambahkan, “KFC dengan senang hati akan menyediakan tempat bagi penggemar Yovie& Nuno untuk mendapatkan CD albumnya, sekaligus untuk bertemu dengan Yovie & Nuno di store KFC dalam program Meet & Greet serta Visit Store, yang merupakan salah program musik unggulan KFC Indonesia”

“Empat tahun berselang dari album sebelumnya, kami ingin memberikan yang spesial untuk para penggemar. Kerja sama dengan Music Factory dan KFC Indonesia, membuat album ini dapat mudah diakses oleh para Teman Yovie & Nuno (sebutan untuk para penggemar),” jelas Yovie Widianto.

Sementara itu Alexander Sancaya selaku Managing Director Sony Music Entertainment Indonesia menyampaikan, “Sony Music selama ini sudah menjalin kerja sama yang baik dengan KFC Indonesia. Adapun dengan Music Factory adalah kerja sama yang pertama untuk distribusi. Kami yakin album Yovie & Nuno ini menjadi sinergi yang bagus untuk semua pihak.

(813 views)