KPU Usulkan 70 Miliar Untuk Pemilu Kada Langsung

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Jember, mengusulkan anggaran sebesar 70 miliar rupiah, untuk pelaksanaan pemilihan umum kepala daerah, pemilu kada jember tahun 2015 mendatang.

Komisioner KPU Kabupaten Jember Ahmad Hanafi mengatakan, meski saat ini belum ada kepastian, apakah pemilu kada akan dilaksanakan secara langsung atau tidak, pihaknya tetap harus mengantisipasi dengan mengajukan anggaran dalam apbd jember.

Apalagi lanjut hanafi, saat ini apbd jember tahun 2015 sudah mulai dilakukan pembahasan bersama dprd. jika kemudian pemilu kada akan dilaksanakan secara tidak langsung, maka sisa anggaran yang dialokasikan akan dikembalikan ke kas daerah.

Hanafi menambahkan, anggaran sebesar 70 miliar tersebut, menggunakan asumsi pemilu kada digelar dua putaran. dengan rinciannya, 43 miliar untuk putaran pertama, dan sisanya sebanyak 27 miliar untuk putaran kedua.

Diberitakan sebelumnya, dalam apbd jember tahun 2015, pemkab jember mengalokasikan dana sebesar 80 miliar rupiah untuk pelaksanaan pemilu kada. dengan rincian 70 miliar untuk kpu, sedangkan sisanya sebanyak 10 miliar untuk panwaslu dan keamanan.

(427 views)