Hingga September, 189 Orang Meninggal Di Jalan

Hingga bulan september lalu, sebanyak 189 orang tewas karena kecelakaan lalu lintas. selain korban tewas, 44 orang mengalami luka berat, 754 orang mengalami luka ringan, dan kerugian materiil mencapai setengah miliar rupiah. Demikian Disampaikan Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Jember, AKP Mario Prahatinto.

Kepada Kiss Fm Mario menerangkan, untuk penyebab laka lantas tersebut, mayoritas disebabkan karena kesalahan manusia  atau human error. biasanya, kecelakaan diawali dengan pelanggaran. Dia mencontohkan, menggunakan handphone saat berkendara, lalu kaca spion tidak lengkap, roda kendaraan tidak standar,  helm tidak standar dan tidak menggunakan sabuk pengaman untuk roda empat.

Untuk itu Kata Mario, pihaknya terus melakukan sosialisasi penyadaran lalu lintas kepada masyarakat, agar angka laka lantas bisa ditekan. salah satu upaya tersebut dengan menggandeng elemen masyarakat seperti mahasiswa.

Mario berharap, dengan upaya tersebut kesadaran masyarakat akan terus tumbuh, dan keselamatan di jalan akan menjadi kebutuhan bagi mereka. sehingga nantinya, minimal masyarakat akan menjaga keselamatan dirinya dan keluarganya.

(544 views)