Anggota DPRD Jember Dituntut Satu Tahun Enam Bulan Penjara

Anggota Dprd Jember Dari Partai Persatuan Pembangunan, S-K, yang saat ini menjadi terdakwa kasus dugaan korupsi, Alokasi Dana Desa, saat yang bersangkutan menjabat sebagai Kepala Desa Arjasa, dituntut satu tahun enam bulan kurungan penjara.

Menurut Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Jember, Mohammad Hambaliyanto, terdakwa dinilai melanggar pasal tentang penyalahgunaan wewenang, saat menjabat sebagai kepala desa.

Selain dituntut hukuman penjara, terdakwa kata hambali, juga dituntut membayar denda sebesar 50 juta rupiah, serta uang pengganti sebesar 60 juta rupiah, subsider tiga bulan kurungan penjara.

 

Namun khusus untuk uang pengganti tersebut, terdakwa sudah beri’tikad baik, dengan mengembalikan kerugian negara, dan dititipkan kepada jaksa penuntut umum.

Rencananya lanjut Hambali, untuk agenda putusan akan digelar pada kamis besok. sebab, untuk agenda pledoi, replik serta duplik, sudah digelar pada sidang sebelumnya. Diberitakan sebelumnya, s-k sempat mengikuti pelantikan sebagai Anggota DPRD Jember. namun setelah pelantikan, yang bersangkutan, langsung dikembalikan lagi kepada lapas kelas ii a jember, untuk menjalani masa tahanan. s-k menjadi terdakwa kasus dugan korupsi add, saat yang bersangkutan menjabat sebagai kepala desa arjasa.

(483 views)