PMII Cabang Jember Kirimkan Surat Petisi Kepada Seluruh Fraksi Di DPRD Jember

Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Cabang Jember, Selasa siang, mengirimkan surat petisi kepada seluruh fraksi di dprd jember, untuk segera menuntaskan pembahasan Raperda RT- RW, yang sudah lama terkatung- katung.

Ketua PMII Cabang Jember Abdus Salam mengatakan, surat tersebut berisi tentang desakan kepada seluruh anggota dprd, agar segera menyetujui raperda rt- rw. selain itu, dalam surat tersebut, pmii meminta kepada seluruh fraksi untuk menolak klausul pertambangan.

Salam menegaskan, jika pertambangan merupakan ancaman bagi lingkungan. sebab, selain akan merusak lingkungan, keberadaan tambang di jember, berpotensi menimbulkan bencana alam.

Apalagi lanjut dia, jika melihat potensi pertambangan di jember, justru berada di wilayah selatan jember. daerah jember selatan, selama ini dikenal dengan daerah yang cukup subur, tetapi rawan terjadi bencana alam, seperti banjir, tanah longsor dan tsunami.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jember Masduki, mengaku akan menindaklanjuti surat dari pmii cabang tersebut. hanya saja, dia masih memerlukan waktu untuk mendiskusikan dengan seluruh anggota fraksi gerindra.

(482 views)